Rabu, 31 Oktober 2018

USE CASE GO-FOOD


GO-FOOD merupakan salah satu fitur layanan dari aplikasi GO-JEK. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memesan makanan ke rumah atau tempat lain. Saat ini, GO-FOOD merupakan aplikasi delivery makanan nomor 1 di Indonesia dan nomor 2 di dunia, selaindi luar RRT, jika dilihat dari jumlah pesanan. 


Hasil gambar untuk gojek gofood

  • Sistem pemesanan GO-FOOD
  1. Buka aplikasi GO-JEK, lalu pilih fitur GO-FOOD yang memiliki simbol bergambar sendok dan garpu. Setelah itu, Anda dapat langsung memasukkan jenis makanan yang Anda inginkan atau nama restoran yang ingin dipesan. Biasanya, beberapa pilihan restoran atau jenis makanan akan muncul sesuai dengan apa yang Anda ketik.
  2. Setelah melihat menu yang disajikan, Anda dapat klik pada tombol Tambah untuk memilih dan memasukkan jumlah pesanan makanan atau minuman yang ingin dipesan. 
  3. Masukkan alamat untuk menerima pesanan makanan tersebut, seperti alamat rumah, kantor atau alamat lain untuk menerima makanan yang dipesan. 
  4. Pada bagian Payment Details, Anda dapat melihat total harga pesanan makanan dan harga antar atau delivery fee. Anda dapat membayar total harga tersebut dengan GO-PAY atau dengan uang tunai via supir GO-FOOD setelah makanan diantar.
  5. Setelah memutuskan cara pembayaran, Anda dapat klik pada tombol hijau yang terletak di bawah layar bertuliskan Order.
  6. Pesanan Anda akan langsung diantar ke Alamat yang Anda minta sebelumnya. Pada tahap ini, Anda juga dapat melihat keberadaan supir GO-FOOD yang bertugas mengambil makanan Anda di restoran dan mengantarkannya ke alamat yang Anda minta.

  • Use Case Diagram 


  • Sistem Pemesanan Penjelasan Singkat dari Diagram di atas:
  1. User login ke aplikasi GO-JEK
  2. User memilih menu GO-FOOD
  3. User memilih makanan yang akan dipesan
  4. User menentukan lokasi pengiriman
  5. User menekan tombol order dan akan diterima oleh driver
  6. Driver memesan makanan sesuai pesanan
  7. Driver mengantar pesanan ke lokasi yang telah ditentukan
  8. User dan Driver menyelesaikan proses transaksi pembayaran
Hasil gambar untuk gojek gofood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EAS Kelas MPPL-E

Evaluasi Akhir Semester Matakuliah MPPL Nama  :  Aldinata Rizky Revanda NRP    :  05111640000023 Kelas   :  MPPL-E Soal Bu...